Mahasiswa KKN Melakukan Sosialisasi Budikdamber atau Budidaya Ikan dalam Ember

Mahasiswa KKN Melakukan Sosialisasi Budikdamber atau Budidaya Ikan dalam Ember

Desa Lebeng, 3 Agustus 2023 - Semangat belajar dirasakan di Desa Lebeng ketika mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Jenderal Soedirman meluncurkan kegiatan sosialisasi Budikdamber atau budidaya ikan dalam ember. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan warga di desa untuk mencoba peluang baru dalam budidaya ikan. Acara sosialisasi yang digelar pada tanggal 3 Agustus 2023 di balai pertemuan dihadiri dengan antusias oleh para ibu-ibu PKK.

Dalam sosialisasi ini, mahasiswa KKN mengenalkan kembali metode budidaya ikan dalam ember yang sederhana dan mudah dilakukan di pekarangan rumah. Teknik ini memungkinkan para warga untuk membudidayakan ikan di dalam ember atau wadah air yang terbatas dengan biaya yang terjangkau.

Mahasiswa KKN menjelaskan dengan detail perihal Budikdamber. Mulai dari pengertian, tujuan beserta manfaatnya, ketentuan budidaya, hingga bagaimana cara pengelolaannya. Ibu-Ibu PKK begitu antusias mendengarkan penjelasan dari mahasiswa KKN. Bahkan tidak sedikit dari hadirin yang memberikan pertanyaan.

Melalui kegiatan sosialisasi budidaya ikan dalam ember ini, diharapkan para ibu-ibu PKK semakin menyadari potensi yang dimiliki dan berani mencoba usaha baru dalam bidang pertanian dan perikanan. Mahasiswa KKN berharap kegiatan ini dapat memberdayakan dan mendorong para ibu-ibu untuk lebih kreatif dan mandiri dalam mengelola sumber daya yang dimiliki, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan keluarga dan desa secara keseluruhan.

Related Posts

Komentar