Sosialisasi Stunting oleh Mahasiswa KKN di Posyandu Balita

Sosialisasi Stunting oleh Mahasiswa KKN di Posyandu Balita

Desa Lebeng, 20 Juli 2023 - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Jenderal Soedirman melakukan program kerja yaitu sosialisasi stunting di Posyandu Balita yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2023. Tujuan program kerja ini adalah untuk memberikan informasi kepada ibu balita sebagai upaya pencegahan stunting pada balita.

Pada saat hari pelaksanaan, mahasiswa datang ke posyandu balita yang terletak di RT 04/02 pada pukul 08.30 pagi. Selanjutnya, mahasiswa dibagi untuk membantu posyandu balita sebelum diadakannya sosialisasi stunting. Pembagian mahasiswa meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, dan pengecekan gula darah.

Setelah dilakukannya posyandu balita, dilanjutkan oleh sosialisasi stunting oleh mahasiswa KKN. Sebelum dimulai, mahasiwa memberikan leaflet tentang stunting. Informasi yang diberikan meliputi penyebab stunting, tanda-tanda stunting, dampak stunting, dan cara pencegahan stunting. Selain itu, diberikan informasi terkait menu makanan yang seimbang untuk balita. Para ibu balita cukup antusias dalam mendengarkan informasi yang diberikan oleh mahasiswa KKN.

Dengan adanya program sosialisasi ini, diharapkan para ibu balita dapat memahami terkait bahayanya stunting yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Related Posts

Komentar